Tionghoa Peduli Covid-19 Riau Serahkan 6.000 Buah Masker Bedah Medis 

Pekanbaru, Detak Indonesia--Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau untuk ketiga kalinya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang bertugas di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Riau Kamis siang (14/5/2020). 

APD yang didonasi itu berupa 6.000 buah masker medis berstandar SNI dan memiliki Izin edar dari Kementerian Kesehatan RI. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau dr Devy Marisca, didampingi Penanggungjawab Tim Tionghoa Peduli Covid-19, yang saat ini menjabat Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Stephen Sanjaya. 

"Kita tahu RSUD Arifin Achmad merupakan Rumah Sakit rujukan utama dengan tenaga medis yang banyak, sehingga hari ini kita serahkan bantuan 6.000 buah masker yang sudah memenuhi kriteria untuk dipergunakan," ujar dr Devy.

Sementara itu Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi MARS menyampaikan, kebutuhan APD yang mendesak saat ini memang masker bedah (medis). 

"Alhamdulillah, bantuan masker dari Tionghoa Peduli Covid-19 ini sangat kami apresiasi," ujar dr Nuzelly sambil mengucapkan terima kasih kepada tim yang hadir. 

Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya ketika ditanya awak media menjelaskan, penyerahan bantuan APD ke berbagai rumah sakit, puskesmas, klinik bahkan ke beberapa instansi Pemerintah, merupakan wujud kepedulian warga Tionghoa untuk ikut menanggulangi wabah pandemi virus corona. 

"Kita berharap dan bersatu, semoga wabah ini segera teratasi, " pungkas Stephen.

Nampak turut hadir anggota tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau Efendi Huang dan Ket Tjing, serta pengurus PSMTI Riau Ardjono Sofjan dan Fransisca Juliana.(*/azf)


Baca Juga